.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

22/01/13

5 Keluarga Di Pattinoang Tidak Ada di DPT


TAKALAR, TURUNGKA.COM – Pesta demokrasi hari ini tidak dinikmati sebagian rakyat Sulsel, khususnya di desa Pattinoang. Setidaknya 5 keluarga atau sekitar 20 orang wajib pilih tidak memiliki surat panggilan memilih.

Yang membuat mereka heran karena pada pelaksanaan pemilhan bupati Takalar yang lalu, mereka memperoleh panggilan dan terdaftar di DPT.

“Ini sangat tidak adil, waktu pemilhan bupati saya bisa memilih, kenapa sekarang tidak? saya sudah bertanya kepada PPS setempat tapi jawabannya nama ibu tidak ada dalam DPT.” Keluh Haji Tanning.

Bahkan Haji Tanning mengemukakan kecurigaan, “Saya yakin ini ada kaitannya dengan pilkada lalu, karena semua yang tidak memiliki undangan adalah keluarga tim sukses Syamsari Kitta yang dikhawatirkan akan memilh kandidat nomor satu.”

Menanggapi hal tersebut, seorang anggota PPS desa Pattinoang, R. Daeng Ngesa mengemukakan, “Kami tidak bisa memberi surat undangan memilih bagi yang tidak terdaftar dalam DPT.”

“Kami juga tidak punya otoritas untuk memasukkan mereka yang tidak terdaftar sebagai DPT, ini harus melewati mekanisme yang berlaku dalam undang-undang.” Lanjut Daeng Ngesa.

Selain di desa Pattinoang, kerancauan DPT juga terdapat di desa Bontoreya. Menurut salah seorang warga, A. Daeng Mabe, “Ada kurang lebih 30 orang yang tidak dapat memilih.”

Mereka yang tidak terdaftar dalam DPT harus kehilangan hak suaranya dan tidak dapat berpartisipasi dalam pemilihan gubernur kali ini.

Penulis: Isbawahyudin
Editor: Kasman McTutu
Share:

0 komentar:

Posting Komentar