.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

03/01/13

Banjir Merendam Wilayah Takalar

TAKALAR, TURUNGKA.COM – Akibat hujan yang mengguyur deras selama dua hari terakhir, banjir melanda beberapa wilayah Takalar. Air luapan sungai Pappa telah merendam puluhan rumah di Desa Lengkese, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel).

Bahkan akibat tingginya curah hujan, naiknya debit air sungai membuat Dusun Tana-tana, Kelurahan Canrego, Kecamatan Polombangkeng Selatan, terisolasi dari kawasan sekitar.

Dusun yang dihuni oleh sekira 135 Kepala Keluarga (KK) tersebut terendam banjir yang ketinggiannya mencapai dada orang dewasa. Hal ini membuat mereka kesulitan mendapatkan bahan makanan, akibat daerahnya terisolir.

Kasus meluapnya sungai Pappa yang mengakibatkan banjir memang sudah memang langganan setiap tahunnya. Apabila curah hujan meningkat, maka air pun meluap dan merendam perumahan warga.

Salah seorang anggota DPR RI, Achmad Daeng Se're menunjukkan kepedulian dengan hadir langsung ke lokasi menyerahkan bantuan bahan makanan. Kehadirannya, disertai oleh pihak Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) dan sejumlah pasukan Marinir TNI AL.

Banjir juga melanda beberapa ruas jalan di Kota Takalar, seperti Jalan Ince Nurdin di mana RSUD Padjonga Daeng Ngalle berada. BTN Balindah yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin juga menjadi langganan banjir.

“Pembangunan drainase perkotaan perlu segera mendapatkan perhatian dari pihak pemerintah, kami menunggu gebrakan Bupati baru untuk mengatasi banjir yang setiap tahun mengancam”, harap seorang warga, Daeng Raja.

Penulis/Editor : Kasman McTutu

Share:

0 komentar:

Posting Komentar