.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

08/01/13

Bimbingan Tekhnis Bagi Pengawas Pemilu Lapangan

TAKALAR, TURUNGKA.COM - Dalam rangka mengawal proses demokrasi yang lebih berkualitas, Pemkab Takalar melaksanakan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) untuk para anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) se-Kabupaten Takalar.

Bimtek yang dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Takalar diikuti 100 anggota PPL dari setiap desa dan lingkungan di Kab. Takalar. Jumlah peserta yang besar tidak mengurangi antusiasme mereka mengikuti Bimtek.

Dalam Bimtek tersebut, peserta dilatih untuk berbagai teknik menghitung suara secara tepat dan akurat. Disamping itu, peserta juga diingatkan untuk mengambil salinan berita acara perhitungan suara sebagai bahan laporan kepada Panwas Kabupaten.

Pelaksanaan Bimtek Selasa (08/01/2013) ini menghadirkan dua orang pemateri dari Provinsi, dan tiga orang pemateri lokal.

Menurut salah seorang peserta dari lingkungan Manongkoki, Muh. Arpa, “Bimbingan tekhnis ini sangat membantu mereka nantinya di TPS tiap Desa/Lingkungan di mana mereka ditugaskan pada saat pilgub.”

“Kami juga diminta agar menurunkan semua atrbut kampanye masing-masing pasangan seperti baliho yang berada di area TPS, jangan sampai terindikasi bahwa TPS itu identik dengan baliho cagub tersebut.” Jelas Arpa.


Penulis : Iskandar
Editor : Kasman McTutu


Share:

0 komentar:

Posting Komentar