.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

12/01/13

Bur, Blusukan Di Desa Popo


TAKALAR, TURUNGKA.COM - Menindaklanjuti laporan warga tentang banjir rob yang melanda daerah pesisir Galesong, terutama pemukiman warga di Desa Popo, Bupati Takalar, Dr. H. Burhanuddin Baharuddin, M.Si tidak berdiam diri.
 
Bupati yang lebih suka disapa Bur ini, blusukan meninjau lokasi dimaksud sekira pukul setengah tiga sore, sabtu, 12 januari 2013.

Bur meninjau daerah pesisir di Galesong Selatan yang terancam abrasi karena derasnya arus rob bersama Camat Galesong Selatan dan Kepala Desa Popo.

Masyarakat setempat menyambut dengan antusias kedatangan Bupati, meski hujan, Bur berserta masyarakat antusias menyaksikan besarnya ombak yang terus mengikis pemukiman warga Dusun Popo.

Salah seorang warga, Daeng Rala menjelaskan, “Setiap tahun panjang kikisan ombak mencapai 3 meter dan jika ini tidak ditindaklanjuti, maka dalam jangka panjang, pemukiman di sini akan menjadi laut.”

Setelah menyaksikan langsung situasi, Bur berjanji akan membuat pemecah ombak d isisi luar pantai sehingga abrasi tak terjadi lagi. “Saya akan mengupayakan pembangunan pemecah ombak, supaya abrasi tak terjadi lagi.”

Penulis: Rustam
Editor: Kasman McTutu 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar