.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

08/01/13

Ditunggu Selesai, Eh Malah Roboh

TAKALAR, TURUNGKA.COM - Pembangunan sisi barat Pasar Sentral Takalar sudah berlangsung beberapa bulan, namun bukannya selesai, beberapa puluh meter dinding lantai dua bagian barat malah rubuh, padahal proses pembangunan masih berjalan.

Kejadiannya berlangsung pada hari selasa (08/01/2013), “Bangunan ini roboh hampir bersamaan dengan azan ashar tadi,” jelas Arifin, salah seorang buruh yang berada di lokasi ketika kejadian berlangsung.

Pengakuan Arifin, “Adaka’ di dalam bangunan waktunya roboh. Kukira suara trukji bergemuruh deh, ternyata keluarka’ beginimi.” Sambil menunjuk bagian dinding yang luruh ke bawah.

Kejadian tersebut mengakibatkan dua orang buruh mengalami luka, “Dua temanku jadi korban, satu tertimpa bangunan karena sedang meninjau ke bawah dan sekarang dahinya pecah, katanya jahitannya sampai tiga puluh. Yang satu di ataski, jadi terpaksa lompatki kodong, jadi patahki tulang pinggangnya sekarang,” kisah Arifin lagi.

Menurut Arifin, kemungkinan rubuhnya dinding ini diakibakan karena bambu penyangganya terlalu cepat dilepas sementara campurannya masih basah, “padahal cuaca tadi cuma hujan rintik-rintik biasa.” Pungkas Arifin.

Saat ini, di sekitar bangunan yang rubuh tersebut telah dipasangi garis polisi untuk penelitian lebih lanjut.

Penulis : Maddolangan
Editor : Kasman McTutu

Share:

0 komentar:

Posting Komentar