.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

09/01/13

Empat Desa Di Galsel Dihantam Puting Beliung


TAKALAR, TURUNGKA.COM – Sekira pukul dua siang, rabu 09 januari 2013, empat desa di Kecamatan Galesong Selatan (Galsel) dihantam oleh puting beliung.

Masyarakat tidak menyangka dengan kedatangan puting beliung karena pada awalnya hanya hujan biasa, tapi tak berapa lama kemudian angin semakin tak terkendali.

Menurut informasi dari staf Kecamatan Galsel, Muhammad Amir mengemukakan, “Empat Desa di wilayah Galesong Selatan terkena angin puting beliung dan membuat rumah penduduk rusak.”

Desa yang terkena bencana adalah Desa Mangngindara sebanyak 13 rumah rusak , Kaluku Bodo 18 rumah, Bontokanang 1 rumah, dan Desa Popo sebanyak 61 rumah.

“Angin kencang sudah berhembus dari kemarin sore, tapi sempat reda dan dini hari tadi, angin kencang lagi-lagi berhembus, sehingga waktu pagi beberapa warga melapor rumahnya rusak diterpa angin kencang.” Jelas Bostan Tata, Kepala Desa Popo.

“Pak Camat juga sudah datang meninjau semua desa yang tertimpa bencana, terutama desa Popo ini, beliau meminta kami untuk mendata rumah yang korban itu supaya mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.” Pungkas Bostan.

Penulis : Rustam
Editor : Kasman McTutu
Share:

0 komentar:

Posting Komentar