.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

11/01/13

Forum Komunikasi Penyuluh Pertanian Laksanakan Rakor


TAKALAR, TURUNGKA.COM - Bertempat di Aula kantor Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh Pertanian Kab. Takalar, Jum’at (11/01/2013), Forum Komunikasi Tenaga Harian Lepas dan Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian melaksanakan Rapat Koordinasi.

Rapat Koordinasi yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Kehutanan Kab. Takalar ini diikuti oleh Tenaga Harian Lepas dan Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian se-Kab. Takalar.

Dalam sambutannya saat membuka acara secara resmi, Bupati Takalar DR. H. Burhanuddin Baharuddin, SE., M.Si mengungkapkan bahwa penyuluh lapangan merupakan ujung tombak dalam pembangunan pertanian di Takalar.

“Penyuluh pertanian lapangan merupakan barisan terdepan dalam penyuluhan pertanian yang selalu berkomunikasi secara langsung dengan petani di pedesaan.” Demikian Bur. 

Lanjutnya, “Komunikasi antara penyuluh pertanian dengan para petani diharapkan memberi hasil berupa perubahan pengetahuan, sikap dan tingkah laku petani dalam hal cara bercocok tanam.”

Pada kesempatan tersebut, Bur juga menyampaikan harapan agar penyuluh lapangan dapat mengidentifikasi potensi wilayah dan agrosistem serta kebutuhan teknologi di bdiang pertanian.

“Penyuluh harus mempunyai format karakteristik tanah dan iklim, juga format luas lahan menurut ekosistem, menurut penggunaan dana, serta berdasarkan tanam komoditas utama.” Pungkas Bur.

Penulis/Editor: Kasman McTutu
Share:

0 komentar:

Posting Komentar