.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

09/01/13

Galesong Sebagai Penyanggah Makassar

TAKALAR, TURUNGKA.COM - Jika anda adalah pengguna jalan poros Galesong -Makassar, maka sudah menjadi hal lumrah melihat berderet-deret bangunan yang belum atau setengah jadi. Kondisi ini tidak lainmenjadi bukti bahwa Galesong merupakan kawasan yang sedang menggeliat.

Letak geografis yang ideal, hanya sekira 45 menit dari Makassar, kita sudah tiba di Galesong. Potensi wisata pesisir Galesong sejak dahulu terkenal keindahannya, menjadi daya tari tersendiri bagi investor.

Pembangunan tempat wisata pantai di Galesong Utara yang lengkap dengan fasilitas hotel, atau pendirian pelabuhan laut di desa Boddia, menjadi tanda bahwa Galesong merupakan daerah yang menjanjikan bagi pelaku usaha.

Ditambah dengan jaminan politik dari Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin dalam kontrak politiknya ketika pilkada akhir 2012 lalu untuk menjadikan Galesong sebagai penopang kota Makassar.

Salah seorang pengusaha jasa perbengkelan, Daeng Ngesa mengungkapkan optimismenya untuk mengembangkan usaha di Galesong, "Saya tidak ragu untuk mendirikan bengkel du dusun Tamadampeng Desa Pattinoang ini, populasi kendaraan meningkat seiring majunya daerah ini.”

“Dari sisi ekonomi, menggeliatnya pembangunan di Galesong akan banyak menyedot tenaga kerja masyarakat setempat,” jelas Acha, seorang pekerja bangunan.

“Saya sudah tidak perlu lagi jauh-jauh ke Makassar untuk bekerja sebagai buruh bangunan, ini sangat bagus bagi kami sebagai pencari kerja”. Pungkas Acha.

Penulis : Isbawahyudin
Editor : Kasman McTutu
Share:

0 komentar:

Posting Komentar