.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

11/01/13

Pejabat Eselon IV Se-Kab. Takalar, Jalani Tes Kompetensi


TAKALAR, TURUNGKA.COM - Pola kerja manajemen kepegawaian yang profesional sangat dibutuhkan dalam rangka pembinaan karir PNS. Tanpa manajemen yang profesional, birokrasi hanya akan menjadi beban bagi pemerintahan.

UU No 43 Tahun 1999 tentang pokok-pokok kepegawaian menjelaskan manajemen PNS adalah keseluruhan upaya untuk meningkatkan efesiensi, efektivitas dan derajat profesionalisme, penyelanggaraan tugas pokok dan fungsinya.

Salah satu upaya pemerintah daerah Kabupaten Takalar untuk meningkatkan profesionalisme pegawainya adalah dengan melaksanakan tes kompetensi bagi pejabat eselon IV.

Tes kompetensi dimaksud, dilaksakan pada hari jumat (11/01/2013) di Gedung Islamic Centre Kab. Takalar dan diikuti sebanyak 556 orang Pejabat Eselon IV Se- Kab. Takalar.

Tes kompetensi tersebut dilaksanakan untuk mengetahui, mengukur dan menilai sikap dan perilaku, disiplin, dedikasi, loyalitas dan integritas serta kemampuan manajerialnya.

Selain itu, tes kompetensi juga dibutuhkan guna lebih menjamin bahwa para pejabat struktural yang ada, telah memenuhi kompetensi jabatan yang diperlukan untuk jabatan tertentu.

Dalam acara yang dihadiri Kepala Badan Diklat Prov.Sul-Sel, Ketua DPRD Kab. Takalar, Wakil Bupati Takalar dan Plt. Sekretaris Daerah Kab. Takalar tersebut, Bupati Takalar mengingatkan PNS kepada visi Pemerintahannya. 

“Mari kita bersama-sama menata dan memperbaiki segala aspek kehidupan masyarakat dengan tetap berlandaskan visi Pemerintahan kab. Takalar Tahun 2012-2017,” tegas Bupati Takalar, DR. H. Burhanuddin Baharuddin, SE., M.Si dalam sambutannya.

Masih lanjut Bur, “Visi Pemerintahan kab. Takalar Tahun 2012-2017 adalah ‘Menjadikan Takalar Terdepan Dalam Pelayanan Menuju Masyarakat Sejahtera, Berkeadilan, Beirman dan Bertaqwa’, jangan sampai ada PNS Takalar yang tidak tahu.”

Penulis/Editor: Kasman McTutu
Share:

0 komentar:

Posting Komentar