.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

05/01/13

Ratusan Hektar Sawah Terendam, Petani Terancam Rugi

TAKALAR, TURUNGKA.COM - Beberapa hari terakhir, hujan seperti menampakkan kemarahannya, Takalar tenggelam banjir. Lingkungan Damme, Kelurahan Patte’ne juga tak luput dari rendaman banjir, ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Banjir mengakibatkan ratusan hektar sawah petani yang baru saja ditanami padi ikut terendam. Petani terancam rugi karena banjir  sudah menggenang selama lima hari yang lalu.

“Memang tiap tahun Kelurahan Patte’ne, terutama lingkungan Damme ini menjadi langganan banjir, namun baru kali ini terjadi banjir besar seperti ini setelah beberapa tahun terakhir,” ujar salah seorang warga Damme, Daeng Tarru.

Daeng Tarru juga sedikit berkesah, ”Bagaimanami anne kodong saya punya sawah, semuanya sudah ditanami padi tapi hampir satu minggu tergenang. Saya punya padi itu harapan kami untuk hidup.”

“Kami berharap pemerintah bisa bertindak cepat menanggulangi banjir  tahun ini, paling tidak mengurangi beban penderitaan kami. Namun ternyata sampai hari ini belum ada tindakan serius pemerintah setempat,” pungkas Daeng Tarru.

Penulis : Saharuddin
Editor : Kasman McTutu
Share:

0 komentar:

Posting Komentar