.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

09/01/13

Rumah Dihantam Angin, Kerbau Digondol Maling

TAKALAR, TURUNGKA.COM - Masih tak cukup derita Daeng Guling dan Daeng Rimang akibat rumahnya rusak parah karena hantaman puting, mereka juga harus menanggung kerugian kehilangan kerbau dinihari tasi, sekira pukul tiga.


Daeng Guling kehilangan satu ekor kerbau, sementara Daeng Rimang kehilangan dua ekor. Pencurian itu berlangsung semalam ketika hujan menderas dan angin membadai.


Mengenai ikut raibnya kerbau miliknya ketika bencana melanda, Daeng Rimang hanya bisa menangis pasrah, “Hujan deras membuat kami tertidur pulas, ditambah suara angin yang kencang, membuat kami tak mendengar suara mencurigakan dari kandang kerbau.

“Mau bagaimana lagi, kami pasrah saja. Tena na paccena kodong, ballaku na alle anging, nia' poeng allukkaki tedongku (betul-betul tidak ada perikemanusiaannya, rumahku dihempas angin, ada lagi yang mencuri kerbauku),” imbuh Daeng Guling dengan mata berkaca-kaca.


Beberapa warga di dusun Bontopa’ja yang rumahnya ikut tersapu angin adalah Syamsuddin Daeng Ngawing, Salawati Daeng Ngagi, Tallasa Daeng Gassing, Baco daeng Situju, Daeng Sibali, dan Daeng Cini.

Sementara di dusun Bontobila angin memporak-porandakan rumah Musa Daeng Ngenjeng dan Nurhayati Daeng Ngai. Lainnya di dusun Balang dan dusun Matteke.

Desa Bontomanai memang dari dulu terkenal sering terkena banjir dan angin puting beliung, karena lokasinya yang dekat dengan lautan.

Mengantisipasi kejadian yang menimpa warganya, Kepala Desa Bontomanai, Agus Salim yang akrab disapa Daeng Nai pun langsung turun tangan bersama Sekretarisnya, Muh.Aris.S.Sos mengunjungi setiap lokasi terjangan angin puting beliung.


“Kami mengidentifikasi jumlah korban dan menaksir kerugian, untuk itu bukti riil berupa fhoto yang kami ambil akan diteruskan ke Dinas Sosial untuk mendapatkan bantuan”, jelas Daeng Nai sambil menunjuk salah seorang perangkat desa, Irmawati  yang sibuk menjepret sana-sini.

Penulis : Iskandar
Editor : Kasman McTutu
Share:

0 komentar:

Posting Komentar