.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

26/01/13

Ustad Maulana Tauziah di Masjid Agung Takalar


Sekertariat Daerah Kabupaten Takalar menggelar Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1434 H/ 2013 M yang diadakan di Masjid Agung Takalar, Sabtu (26/1/2013). 

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Lomba Menghias Bakul Maulid yang merupakan Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Takalar yang ke 53.

Perayaan Maulid kali ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena selain dirangkaikan dengan lomba menghias bakul. Selain itu panitia mengundang ustad kondang yang biasa kita lihat di media tv nasional yaitu Ustad Muhammad Nur Maulana.

Ustda Nur Maulana akrab dengan sapaan khasnya “Jamaaah ... Oh Jamaaah ... Alhamdulillah.” Kehadiran Ustad Maulana ini disponsori oleh H.Syamsul Kamar Direktur PDAM yang juga Ketua Yayasan Masjid Agung Takalar

Sebelum mendengarkan Ceramah didahului dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh M.Humaidi Hatta salah Seorang Putera Takalar yang pernah mewakili Indonesia dalam Lomba MTQ International di Republik Iran dan Libya untuk Golongan Hafidz 30 Juz .

Acara ini dihadiri oleh 1.000-an jamaah yang memadati masjid kebanggaan Kabupaten Takalar. Hadir Bupati, Wakil Bupati, Sekda. Tampak pula jajaran Muspida Takalar, Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan Negeri, Pimpinan Bank, Anggota DPRD , Camat se-Kab.Takalar, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

“Khusus lomba menghias bakul maulid hampir seluruh SKPD yang terdiri dari dinas, kantor, lembaga BUMN, BUMD dan unsur Perbankan serta dari Kecamatan turut berpartisipasi,” ujar  Asisten I yang juga membidangi Seksi Perlombaan dalam Peringatan HUT Takalar, A Rijal.

Maulid kali ini mengambil tema“ Melalui Perayaan Maulid Kita Gaungkan Takalar yang Visioner Terdepan Dalam Pelayanan Menuju Masyarakat Sejahtera, Berkeadilan, Beriman dan Bertaqwa”.

Bupati Takalar Dr Burhanuddin Baharuddin MSi memberikan apresiasi atas partisipasi seluruh jemaah beserta seluruh peserta. Maulid kali ini adalah yang pertama kalinya bagi bupati sejak dilantik Desember lalu.


Penulis: Andi Gunawan MAP (Kasubag Keagamaan Kesra Kab.Takalar)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar