.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

11/02/13

Ampera Takalar Demonstrasi Tolak Mutasi


TAKALAR, TURUNGKA.COM - Aliansi Masyarakat Pencari Keadilan (AMPERA) melakukan demonstrasi di depan Kantor Bupati Takalar, Senin (11/12/2013) sekira pukul sebelas siang ini.

Demonstran menolak mutasi yang dilakukan oleh Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin, “Mutasi ini tak lebih dari sekedar balas dendam politik,” teriak para demonstran.

“Tindakan bupati telah melanggar UU No. 34 tahun 1999 tentang pokok-pokok kepegawaian.” Lanjut demonstran dalam orasinya.

Koordinator Ampera, Irwan Hasan Tiro berjanji bahwa dirinya bersama masyarakat dan organisasi mahasiswa akan terus menyuarakan penolakan terhadap mutasi, “Ini sudah kelewatan batas.” Tegas Irwan.

Plt. Sekda Takalar, Nirwan Nasrullah yang menerima kedatangan demonstran berjanji untuk menyampaikan aspirasi demonstran ke Bupati, “Saya akan menyampaikan masalah ini ke Bupati.”

“Mutasi ini kan masalah yang lumrah dan merupakan hak pejabat pembina kepegawaian, dalam hal ini Bupati,” jelas Nirwan.

Menanggapi hal tersebut, Iwan (Ketua Pemerhati Masyarakat Pesisir) dalam orasinya menuduh bahwa tindakan Bupati tersebut sudah keterlaluan, “Ini adalah mutasi terbesar yang dilakukan se-Indonesia oleh bupati!”

“Belum genap dua bulan menjabat, mutasi sudah berkali-kali digelar, ini sudah bukan lagi masalah lumrah!” Tegas Iwan.Jika sikap ini tidak di tanggapi serius, kami akan menurunkan massa lebih banyak lagi!” Pungkasnya.

Penulis: Rustam
Editor: Kasman McTutu
Share:

0 komentar:

Posting Komentar