.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

21/02/13

Angin Kencang Mengamuk di Galesong

Desa Bontoloe
TAKALAR, TURUNGKA.COM - Angin kencang kembali menunjukkan kekuatannya. Kamis (21/02/2013) sore, sekira pukul 15.30 btwai, angin kencang merobohkan sejumlah rumah warga di Kec. Galesong dan Galesong Selatan.

Seorang warga di Desa Pattinoang harus merelakan rumahnya siobrak-abrik angin. Daeng Tino, sang pemilik rumah, seorang janda sebatang kara harus menerima kenyataan, seng rumahnya terangkat oleh kencangnya angin.

Daeng Tino menuturkan, "Saya tadi tidak di rumah, saya berkunjung ke rumah tetangga, setelah hujan reda, saya pulang, ternyata atap rumahku sudah hilang separuh."

Untuk meringankan derita Daeng Tino, warga secara sukarela bergotong-royong memperbaiki rumahnya. Namun karena pengerjaannya belum selesai, Daeng Tino untuk sementara diungsikan kerumah salah seorang warga.

Kondisi lebih parah terjadi di dusun Bobojangang Desa Bontoloe, sekira 8 rumah warga rusak berat, bahkan sebagian rata dengan tanah. Menurut seorang warga yang bernama Ruslan kejadian ini terjadi sesaat setelah sholat azhar.

“Angin yang sangat kencang secara tiba-tiba datang dan merobohkan rumah warga, beruntung saat itu kondisi rumah dalam keadaan kosong karena penghuninya sigap meninggalkan rumah saat angin kencang datang, sebagian yang lain sedang berada di sawah, sehingga tidak sampai jatuh korban.” Cerita Ruslan.

Saat dikonfirmasi tentang bantuan, Ruslan menjawab, “Saya tidak tahu, tapi sampai sekarang, saya belum melihat pihak pemerintah atau dari pihak lain yang datang, tapi sejauh ini belum ada.”

Angin kencang juga menghantar rumah penduduk di Desa Tarowang. Jumlah rumah rusak dan roboh belum teridntifikasi, masyarakat yang tertimpa musibah sangat mengharapkan pemerintah segera turun tangan secepatnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar