.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

23/02/13

Dondong Terpilih Sebagai Ketua Hipermata STAI Yapis


MALINO, TURUNGKA.COM – Agus Salim yang lebih akrab disapa Dondong, akhirnya terpilih menjadi Ketua Komisariat Hipermata STAI Yapis. Agus Salim terpilih dalam Muskom yang berlangsung secara demokratis dan penuh kekeluargaan.

Dalam Musyawarah Komisariat yang dilaksanakan di Malino, Gowa 22 – 23 Februari 2013 ini dihadiri oleh 60 orang peserta ini, Agus Salim berhasil mengalahkan Musyafir Takko dengan selisih 1 suara.

Agus Salim meraih 30 suara, sementara Musyafir Takko hanya meraih 29 suara, dan 1 suara dinyatakan batal.

Dalam proses pemilihan yang berlangsung ketat, Musyafir Takko mengusung misi "Terwujudnya Hipermata sebagai laboratorium kader pemimpin masa depan”, sementara Agus Salim mengusung tema "Terciptanya mahasiswa yang peka terhadap keadilan dan kemakmuran rakyat".

Dalam sesi pemberian pesan dan kesan dari masing-masing kandidat, keduanya saling memuji dan saling menjaga martabat.

"Saya tidak pernah berfikir ini sebagai sebuah kekalahan ataupun sebuah kemenangan, namun hikmah yang kita peroleh dari proses ini adalah nilai kekerabatan dan kekeluargaan dalam sebuah rumah, rumah itu adalah Hipermata,” tutur Musyafir dengan mata berkaca-kaca.

Sedangkan Agus Salim mengungkapkan "Saya merasa bangga dengan proses demokrasi ini, bukan karena saya menang, tapi kita harus berbangga karena melalui proses ini dan menunjukkan kepada seluruh komisariat lain bahwa STAI Yapis juga bisa.”

Di akhir kegiatan, kandidat ketua saling berangkulan mesra penuh keakraban begitu pula pada seluruh tim sukses masing-masing kandidat.

“Mereka menunjukkan sebuah etika kepemimpinan yang patutu diteladani, meskipun sempat salling bersaing, namun ini tidak membuat pemenang menjadi jumawa, dan yang kalah juga tidak merasa tersisih.” Terang salah seorang Presidium Sidang Muskom, Isbawahyudin.

Masih menurut Isbawahyudin, “Suatu kesyukuran, meskipun sempat mendapatkan hambatan dari pihak kampus, muskom ini bisa berlangsung dengan sukses dengan peserta mencapai 60 orang”. Pungkas Staf Departemen Organisasi, Kaderisasi dan Dakwah Pemuda Muslimin Indonesia Cabang Takalar ini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar