.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

22/02/13

Dualisme PB Hipermata Berujung Bentrok


MAKASSAR, TURUNGKA.COM  29 orang mahasiswa asal Takalar diamankan oleh Aparat Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar Jumat (22/2/2013) dinihari.

Mereka diamankan karena kasus penyerangan terhadap Asrama Putera Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (Hipermata) di Jalan Baji Ateka No 11, Kecamatan Tamalate, Makassar dengan menggunakan bom molotov.

Pelemparan molotov diperkirakan dilakukan sekira pukul 01.30 Wita. Dua saksi, yakni Saharuddin (30) dan Malingkai (23), menuturkan pelaku berboncengan sepeda motor. Mereka melemparkan bom molotov ke atap seng asrama. 

“Penyerangan asrama Hipermata menggunakan bom molotov diduga dilakukan oleh oknum mahasiswa asal Takalar yang tinggal di asrama Takalar Jl Bonto Mene," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Komisaris Besar Endi Sutendi, Jumat (22/2).

Sekitar pukul 05.30 Wita, puluhan petugas kepolisian dari regu Pengurai Massa, unit Reserse Mobile (Resmob) dan unit Satuan Intelkam Polrestabes Makassar, melakukan penyisiran di asrama putra Hipermata yang berada di jalan Bontomene No 21, Kec. Rappocini.

Bersama 29 mahasiswa yang diamankan, turut disita empat buah bom molotov yang siap dilemparkan, ketapel dan puluhan busur, parang, badik, samurai, serta papan sebagai peta strategi melakukan penyerangan, dan puluhan unit sepeda motor yang digunakan pelaku dalam melakukan penyerangan

Aksi teror bom molotov ini diduga berkaitan dengan rencana pelaksanaan Musyawarah Komisariat Pengurus Hipermata dari enam Komisariat, yang rencananya akan digelar mulai hari ini di Malino, Kabupaten Gowa.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, penyerangan dilatarbelakangi dualisme kepengurusan. Dan 29 mahasiswa asal Takalar masih menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Makassar," ungkap mantan Kapolresta Makassar Barat ini. (*)

Saat ini, ada dua pihak yang mengklaim sebagai Pengurus Besar Hipermata, satu kubu dipimpin oleh Muh. Yunus Nyampa (UNM) sementara kubu yang lain dipimpin oleh Supriadi Sanong (Unismuh).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar