.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

16/02/13

Kader HMI Tak Boleh Pacaran


MAKASSAR, TURUNGKA.COM – Sebuah informasi yang mengejutkan. Ternyata, menjalin hubungan asmara sebelum nikah atau pacaran, ternyata merupakan hal yang terlarang di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Menurut salah seorang alumni HMI, Herman Pabau, pacaran bagi kader-kader HMI sama dengan mengkhianati cita-cita organisasi. Organisasi ini mencita-citakan masyarakat madani berdasarkan ajaran Islam.

Pacaran dianggap sebagai tindakan yang tidak sesuai dengan ajaran Islam dan tidak pernah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Bahkan, pacaran merupakan aktivitas yang seharusnya dihindari.

Penegasan ini disampaikan Herman saat menjadi Keynote Speeker pada seminar Milad dan Pelantikan Pengurus HMI Cabang Makassar di Aula LPMP Sulsel, Sabtu,(16/2/2013).

Bagi Herman, bila ada kader HMI yang berani pacaran, maka kader tersebut telah berani melanggar komitmen keHMIan. 

"Yang pacaran, yang bonceng-boncengan dengan bukan muhrimnya jelas tidak sesuai dengan cita-cita HMI. Kalau mau tahu apa gerak-gerik yang harus dilakukan HMI, maka tidak ada jalan lain, copy paste Rasulullah. Pacaran tidak boleh dilakukan kader HMI," tegas Herman. 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar