.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

19/02/13

Makassar International Writers Festival (MIWF) Kembali Digelar

MAKASSAR, TURUNGKA.COM - Perayaan sastra dan literasi terbesar di Indonesia Timur yang bertajuk Makassar International Writers Festival (MIWF), akan kembali digelar pada tanggal 25-29 Juni 2013 di Makassar.

Bagi para penulis fiksi dan penyair dari Indonesia Timur (Sulawesi, Papua, Nusa Tenggara, Maluku), kegiatan ini merupakan kesempatan besar, sebab MIWF menyiapkan 5 undangan khusus untuk mereka.


Panitia menyiapkan transportasi dan akomodasi bagi penulis terpilih yang berasal dari luar Makassar.


Makassar International Writers Festival (MIWF) adalah festival sastra internasional pertama yang ada di Indonesia Timur, yang bertujuan untuk mempromosikan kota Makassar, sebagai pusat budaya dan sastra di Asia dan Dunia. 


Persyaratan untuk mengikuti seleksi sebagai penulis undangan khusus adalah: (1). Berusia minimal 18 tahun;  (2). Berdomisili di wilayah Indonesia Timur (3). Merupakan penulis yang aktif berkarya.


Festival ini pertama kali ini diselenggarakan  pada bulan Juni 2011, bertujuan untuk mempromosikan pertukaran penulis dan untuk memperluas jaringan serta untuk merayakan prestasi sastra dan literasi bersama masyarakat lokal Makassar.


MIWF diselenggarakan oleh Rumata’ Artspace, pusat budaya independen pertama yang memfasilitasi berbagai program budaya di kota Makassar. permohonan untuk berpartisipasi selambatnya 21 April 2013.


Informasi selengkapnya dapat menghubungi Rumah Budaya Rumata’ Jalan Bontonompo 12A Gunung Sari Makassar (Kontak: Abdi Karya 0813 4230 1970). Atau mengunjungi website Makassar InternationalWriters Festival (MIWF).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar