.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

17/02/13

Pemuda Muslim Gelar Obrolan Cikalia


TAKALAR, TURUNGKA.COM - Sekira 30an aktivis pemuda, pelajar, mahasiswa, LSM dan tokoh masyarakat Takalar duduk bersama dalam sebuah diskusi yang digelar oleh Pemuda Muslimin Indonesia Cabang Takalar di Warkop Cikalia Takalar, Ahad (17/02/2013) sore.

Ketua Umum Pemuda Muslim Takalar, Muhammad Kasman menjelaskan bahwa acara ini digelar sebagai upaya mendorong transparansi dan akubtabilitas pemerintahan, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pemerintahan.

“Kami berharap obrolan ini bisa menjadi semacam kanalisasi bagi bertemunya perspektif dari berbagai stake holders, sehingga diskursus yang terbangun bisa berkontribusi positif bagi masyarakat dan pembangunan di Takalar.” Jelas Kasman.

Diskusi yang dikemas dengan nama ‘Obrolan Cikalia’ ini menghadirkan Drs. Nirwan Nasrullah, M.Si sebagai pembicara dengan membahas tema, “Apresiasi 100 Hari Kepemimpinan Bur-Nojeng; Menakar Asa Implementasi Reformasi Birokrasi dan Good Governance”.

Suasana Obrolan Cikalia Pemuda Muslim
“Kami mendorong isu good governance karena Pemerintahan Bur-Nojeng mengangkat visi Takalar Terdepan dalam Pelayanan. Untuk mewujudkan pelayanan prima, harus tercipta clean government, dan clean government hanya bisa lahir kalau birokrasi ini dijalankan dengan prinsip good governance”, lanjut Kasman.

“Alat ukur terlaksananya pelayanan prima adalah meningkatnya kepercayaan publik (public trust) terhadap pemerintah. Bila tidak, maka pemerintahan telah gagal melaksanakan janjinya. Acara ini semacam warning agar pemerintah fokus pada visi yang telah ditetapkan.” Imbuh Ahmad Rusaidi, S.Pd.I, Ketua I Pemuda Muslimin Indonesia Cabang Takalar.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar