.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

06/02/13

Pemuda Muslim Kecam Kekerasan Terhadap Siswa


TAKALAR, TURUNGKA.COM - Kasus pemukulan terhadap 90 orang lebih siswa Madrasah Tsanawiah Salaka, yang dilakukan oleh Kepala Sekolah Madrasah tersebut, Sudirman Idris Dg Nompo, (56), mendapat kecaman dari berbagai pihak.

“Kami sangat menyayangkan tindakan saudara Sudirman, sebagai seorang pendidik, tak selayaknya melakukan tindakan kekerasan terhadap siswa.” Jelas Zaid Ali, S.Pd.I, Sekretaris Umum Pemuda Muslimin Indonesia Cabang Takalar.

Bagi Zaid, tindakan Sudirman mencederai dunia pendidikan dan citra seorang pendidik, bukan hanya di Takalar, tapi di seluruh dunia, “Ini aib besar bagi dunia pendidikan kita.”

“Saya berharap, ini kasus terakhir yang terjadi di Takalar dan berharap agar semua pihak bisa menyelesaikan persoalan ini dengan tetap mengedepankan nilai-nilai pendidikan.” Lanjut Zaid yang juga berprofesi sebagai Guru Agama di SMA 1 Takalar ini.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua I Pemuda Muslimin Indonesia Cabang Takalar, Ahmad Rusaidi, S.Pd.I. “Kami di Pemuda Muslim akan terus mengawal isu semacam ini, pendidikan sangat penting artinya bagi pemuda.”

“Pemuda akan memiliki kapasitas dan kompetensi yang mumpuni apabila mereka dibina dalam pendidikan yang baik. Sementara pendidikan yang baik, salah satunya ditentukan oleh seperti apa cara guru mendidik,” urai Ahmad lagi.

Guru Bahasa Arab SMA 2 Polut ini juga menambahkan bahwa Pemuda Muslim Takalar akan menggelar kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi guru, “Kami berharap ini bisa membantu mengurangi kekerasan yang dilakukan oleh guru.”

Penulis/Editor: Kasman McTutu
Share:

0 komentar:

Posting Komentar