.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

23/02/13

PNPM-MP Galesong Selatan Bagi-bagi Sembako


TAKALAR, TURUNGKA.COM - Program Nasional Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar menggelar acara penyaluran bantuan sosial di Aula Kantor Desa Bentang, sabtu (23/02/2013) siang.

Paket bantuan sosial yang disalurkan berupa sembako, setiap paket berisi beras 20 liter, minyak goreng 2 kg, susu kaleng 2 buah, gula pasir 2 kg, terigu 2 kg dan mie instan 10 bungkus. 

Penyaluran bansos tersebut adalah program tahunan yang diberikan PNPM-MP kepada 10 kepala keluarga dari keluarga miskin di 12 desa yang ada di kecamatan Galesong Selatan.

“Kami dari PNPM-MP Galesong Selatan memberikan bansos ini setiap tahunnya sebagai bonus bagi masyarakat,” terang Mardiana, Fasilitator Teknis PNPM-MP Kec. Galesong Selatan.

Selain bagi-bagi sembako, acara yang juga dihadiri oleh fasilitator kabupaten dan fasilitator keuangan PNPM-MP Kab. Takalar ini juga melakukan pembahasan anggaran 2013.

Anggaran yang masuk ke Galesong Selatan pada tahun 2013 ini sebesar Rp. 1.008.555.000,- (satu milliar delapan juta lima ratus lima puluh ribu rupiah). Dana tersebut akan mendanai pembangunan fisik dan non fisik yang telah direncanakan.

Ada 6 desa yang mendapat pendanaan fisik, di antaranya desa Kadatong, desa Popo, desa Sawakong, desa Bontokassi, desa Kalebentang dan desa Tarowang. Sedangkan desa Kalukubodo dan Mangngindara hanya mendapat pendanaan SPP(Simpan Pinjam Perempuan).

Empat desa yang tahun ini tidak masuk dalam anggaran PNPM yaitu desa Bontomarannu, desa Bentang, desa Bontokanang dan desa Barammamase. 

“Meskipun ke 4 desa tersebut tidak mendapat pendanaan pembangunan fisik, namun pendanaan kelompok SPP yang ada akan tetap berjalan.” Terang Mardiana.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar