.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

07/02/13

Setelah Ditahan 5 jam, Kepsek MTS Salaka Dibebaskan


TAKALAR, TURUNGKA.COM - Kepala Sekolah MTs Salaka, Sudirman Idris yang ditangkap akibat memukul puluhan siswanya, nampaknya tak harus menunggu lama untuk dibebaskan oleh kepolisian Takalar.

Sudirman dibebaskan siang harinya karena kasusnya telah selesai karena pihak yang melapor mencabut tuntutannya dan diminta untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

Hal ini diungkapkan oleh Kasatreskrim Polres Takalar, AKP Badollahi ketika ditanya kemarin sore.

Hal senada juga diungkapkan pengurus yayasan MTs dan MA Muhammadiyah Salaka, Zakaria yang menganggap hal ini tak seharusnya dilaporkan ke kepolisian karena masih ada pihak yayasan yang bisa menyelesaikan masalah ini.

Menurutnya, “Seharusnya orang tua yang merasa keberatan melaporkan masalah ini ke yayasan terlebih dahulu untuk ditindak lanjuti, nanti pihak yayasan yang menindaklanjuti jika ada masalah.”

“Pesoalan memutuskan untuk memberhentikan kepala sekolah atau tidak, bahkan pihak yayasan sendiri tak segan-segan siap membawa kasus ini ke ranah hukum jika memang dianggap sudah fatal.” Lanjut Zakaria.

Kasus yang menimpa Kepsek MTs Salaka menjadi pelajaran bagi semua guru yang seharusnya berperan menjadi pendidik bukan pengajar sehingga kedepannya tidak ada lagi kekerasan yang dilakukan guru di dunia pendidikan.

Penulis: Baihaqi
Editor: Kasman McTutu
Share:

0 komentar:

Posting Komentar