.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

17/02/13

Subuh Kelabu di Desa Bentang


TAKALAR, TURUNGKA.COM – Adzan subuh belum lagi terdengar, tapi sekira pukul 04.30 Ahad (17/02/2013) dinihari, Desa Bentang Kecamatan Galesong Selatan Kab. Takalar sayup-sayup terbangun.

Kabar sedih beredar, Kepala Desa Bentang . Abd. Rahman Daeng Nanring, meninggal. Almarhum meninggal setelah dirawat beberapa hari di RS.Grestelina Makassar karena sakit.

Oleh keluarga, jenazah Rahman langsung dibawa ke rumah duka di desa Bentang, Galesong Selatan untuk disemayamkan untuk mendapatkan penghormatan terakhir dari keluarga dan kerabat.

Almarhum meninggalkan seorang Istri (Sitti Hamsinah) dan 3 orang anak (Ulul Azmi, Uswatun Hasanah dan Imam Ahmad).

Di rumah duka, nampak Sekda Takalar, Drs. Nirwan Nasrullah, M.Si bersama segenap Kepala Desa dan pejabat Pemerintah Kecamatan Galsel serta beberapa pejabat takalar yang mengenal beliau.

Abd. Rahman Daeng Nanring merupakan tokoh pemerintahan senior, beliau sudah menjabat 2 periode sebagai Kepala Desa Bentang yaitu pada periode 2004-2009 kemudian terpilih kembali pada 2009-2015.

Sekretaris Desa Bentang, Suardi menjelaskan “Beliaulah yang menginisiasi pemekaran Desa Bentang sehingga selain Desa Bentang, kita juga mengenal Desa Tarowang (mekar 2008) dan Desa Kalebentang (mekar 2011).”

Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Cabang Takalar, melalui Ketua 
Departemen Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, dan Olahraga, Rustam Daeng Mappasang juga turut berbelasungkawa.

“Beliau adalah salah satu pejabat publik yang patut diteladani konsistensi dan keteguhannya dalam memperjuangkan pembangunan bagi warganya.” Ujar Rustam dengan suara bergetar.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar