.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

21/03/13

Khrisna Pabichara Semangati Awak Turungka


MAKASSAR, TURUNGKA.COM - Rabu (20/03/2013), Awak http://turungka.com, medianya anak muda takalar, yang bermarkas di Kab. Takalar, menghadiri Talkshow dan Book Signing ‘Surat Dahlan’ di area Toko Buku Gramedia Mall Ratu Indah Makassar.

Acara ini cukup istimewa, karena yang tampil sebagai pembicara adalah penulis novel Trilogi Sepatu Dahlan yaitu Krishna Pabhicara.

Surat Dahlan merupakan sekuel dari novel trilogi tersebut, yang terinspirasi dari perjalanan Dahlan Iskan, sewaktu mudanya.

Acara ini, menarik perhatian pengunjung toko buku Gramedia, baik yang memang khusus hadir untuk mengikuti acara tersebut, maupun pengunjung yang ingin membeli buku di took buku tersebut.

Daeng Marewa, sapaan akrab penulis kelahiran Jeneponto ini, mengungkapkan bahwa pesan yang ingin disampaikan kepada pembaca pada novel Sepatu Dahlan adalah, segala keberhasilan yang diraih itu diawali dengan sebuah perjuangan.

“Begitupun menjadi seorang penulis, harus dilalui dengan perjuangan yang sangat pahit, seperti yang telah dia alami.” Papar Khrisna.

Sementara pada novel Surat Dahlan, inti pesannya adalah, “untuk memulai sebuah usaha tidak harus selalu mengandalkan modal.” Terang Khrisna.
 
Masih menurut Khrisna, “Sebagai masyarakat Bugis-Makassar, kita harus membangkitkan tradisi literasi di daerah ini, sebagaimana, yang telah dilakukan oleh leluhur kita dahulu, sebutlah kitab La Galigo, sampai sekarang masih tercatat sebagai sebuah manuskrip sejarah terpanjang di dunia.”
Rustam, Zaid, Khrisna, Ahmad, Isbah
“Bahkan, dulu, tradisi tulis-menulispun saking digandrunginya, kentut rajapun ditulis dalam lontara.” Pungkas Khrisna di penghujung diskusi.

Di akhir acara Zaid Arshie El Mutaaliyah Koordinator rombongan awak http://turungka.com, menyerahkan sebuah buku kumpulan cerpen, ‘Rindu Sepasang Purnama’ kepada Khrisna.

“Buku ini merupakan hasil provokasi Daeng Marewa kepada kami loh, sewaktu Seminar Nasional Literasi tempo hari. hehehehe....” jelas Zaid.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar