.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

21/03/13

KPK Laksanakan Lokakarya tentang Etika


BOGOR, TURUNGKA.COM - Dalam rangka memperkuat kapasitas staff KPK dan pegawai Pemda yang terkait dalam mempromosikan budaya yang beretika untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi, KPK dengan dukungan dari the Canadian International Development Agency (CIDA) melaksanakan Lokakarya (Workshop).

Workshop on Promoting Ethical Cultures in Local Governance to Prevent Corruption (Lokakarya Tentang Etika dan Nilai Dalam Pemerintahan Daerah untuk Pencegahan Korupsi) ini diikuti oleh 30 orang peserta, masing-masing 3 orang dari Inspektorat Prov. Sulsel dan Inspektorat Prov. Sulut, selebihnya dari KPK.

Kegiatan ini adalah rangkaian dari Program Support to Indonesia's Island of Integrity in Sulawesi (SIPS) yang merupakan program pencegahan korupsi melalui perbaikan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh KPK dengan dukungan Pemerintah Kanada melalui CIDA. 

Dalam lokakarya yang berlangsung selama 3 hari (20-22 Maret 2013) di Bogor ini, Inspektorat Prov. Sulsel diwakili oleh Inspektur Prov. Sulsel, Dr. H. Azikin Solthan, M.Si, Sekretaris Inspektorat Sulsel, Syafruddin Kitta, ST., M.Si., serta salah seorang staff Sekretariat SIPS Prov. Sulsel, Muhammad Kasman, SE.

Lokakarya ini diharapkan memperdalam pemahaman peserta tentang etika dan nilai dalam pelayanan publik, memperdalam pemahaman akan peran KPK dan Pemerintah dalam pencegahan korupsi, serta menganalisa dinamika nyata di lapangan dalam promosi budaya yang beretika di Pemerintahan Daerah.

Beberapa narasumber yang direncanakan akan hadir dalam lokakarya tersebut adalah Prof. Nono Anwar Makarim, Ir. Joko Widodo (Gub. DKI Jakarta), Andi Mariattang (Anggota DPRD Prov. Sulsel), Prof. Dr. Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng), Prof. I Gede Raka, dan perwakilan Malaysia Anti-Corruption Academy.

Lokakarya dibuka langsung oleh Direktur SISP Project, Peter F. Walton dan didampingi oleh Plt. Direktur Penelitian dan Pengembangan KPK, Lutfi Sukardi, serta Fasilitator SISP Project, H. Muntajid Billah, rabu (20/03/2013) malam.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar