.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

26/04/13

A’lammang di Lantang, Dihadiri Bupati


TAKALAR, TURUNGKA.COM - Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas hasil panen yang berlimpah, masyarakat Desa Lantang Takalar melaksanakan ritual a’lammang (Lemang/Beras Ketan yang dibakar dalam Bambu), jumat (26/04/2013).

“Acara ini sudah menjadi rutinitas tahunan masyarakat lantang.” Jelas Sirajuddin Kamil Daeng Sese, Imam Desa Lantang.

Acara a’lammang tahun ini terasa istimewa karena dihadiri langsung oleh Bupati Takalar Dr. Burhanuddin Baharuddin dan Kapolres AKBP Nasrun Fahmi.

Dalam sambutannya,Bupati berharap agar melalui a’lammang ini, masyarakat dapat kian meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas rezeki yang diperoleh.

“Mari kita juga senantiasa menjaga silaturahmi dan semangat ukhuwah islamiyah karena seperti yang kita ketahui bersama bukan hanya masyarakat Desa Lantang saja.” Lanjut Bupati.

A’lammang juga dihadiri warga dari berbagai desa di Takalar dan keluarga besar Desa Lantang yang berdatangan.

Pada kesmepatan itu pula, Kapolres menambahkan agar masayarakat tetap menjaga ketertiban dan keamanan sehingga acara ini dapat berlangsung dengan lancar dan tertib.

“Sebagai penanggung jawab keamanan di wilayah ini, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasi dan bantuannya selama ini dalam ikut menjaga situasi keamanan di Takalar ini.” Jelas Nasrun.

Tak lupa, pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten Takalar memberikan bantuan kepada Pengurus Masjid sebesar sebesar lima juta rupiah.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar