.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

07/04/13

Pemuda Muslim Takalar Gelar Pelatihan ngeBlog


TAKALAR, TURUNGKA.COM - Bertempat di Cafe Tua Muda, Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Cabang Takalar menggelar Pelatihan ngeBlog bagi kalangan mahasiswa, ahad (07/04/2013) siang.

Pelatihan yang digelar secara sederhana ini diikuti oleh delapan orang peserta, enam orang peserta cowok, dan dua orang peserta cewek.

Dalam pelatihan tersebut, peserta langsung dipandu membuat blog, memposting tulisan, mengganti template blog, serta menambahkan gadget tertentu untuk mempercantik tampilan blog.

“Kami ingin merangsang animo mahasiswa Takalar untuk memiliki keberanian mempublikasi tulisannya melalui blog.” Terang Rustam, Ketua Departemen Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, dan Olahraga Pemuda Muslim Takalar yang menjadi penanggungjawab kegiatan.

Masih menurut Rustam, “Kami berharap teman-teman tidak hanya berani menulis status-status singkat di facebook maupun berkicau di twitter, tapi berani ngeBlog. Tentu sensasinya berbeda bila menulis di blog, hehehehe....”

Sementara itu, Ahmad Rusaidi, salah seorang instruktur mengatakan, “Apabila mereka sudah memiliki blog, tentu mereka akan terangsang untuk menulis karena tentu mereka akan merasa malu kalau punya blog tapi isinya tidak ter-update.”

“Secara teoritis, sudah kami jelaskan semalam, jadi sesi siang ini adalah kelanjutan kegiatan semalam. Saat ini, tahap praktik membuat blognya.” Jelas Ahmad lagi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar