.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

15/04/13

Serikat Guru Takalar Kecam Pengunduran UN


TAKALAR, TURUNGKA.COM - Pelaksanaan Ujian Nasional untuk tingkat SMU dan sederajat yang rencananya dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia mulai hari ini, senin (15/04/2013), ternyata tidak bisa berlangsung sesuai rencana.

Sekolah-sekolah di Wilayah Indonesia Bagian Tengah mengalami penundaan atau pengunduran jadwal. Pelaksanaan Ujian Nasional di wilayah tersebut dijadwalkan kembali pada hari kamis (18/04/2013).

"Penundaan ini terkait dengan masalah teknis penyediaan soal Ujian Nasional yang tidak rampung sebagaimana jadwal yang telah diberikan kepada penerbit.” Demikian pernyataan resmi Mendikbud M. Nuh.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah guru yang tergabung dalam Serikat Guru Takalar menyayangkan penundaan tersebut,  bahkan mereka mengecam keteledoran pemerintah dalam mengurus masalah Ujian Nasional.

“Itulah salah satu bukti ketidakberesan pemerintah dalam mengurus pendidikan, apalagi tahun ini pemerintah rencananya melaksanakan Ujian Nasional dengan ketat.” Ungkap Zaid, aktivis Serikat GuruTakalar.

Masih menurut guru salah satu SMA di Takalar, ”Kejadian ini memberikan bukti bahwa pemerintah tidak siap melaksanakan ujian nasional dengan ketat sebagaimana rencana sebelumnya!” Tegas Zaid.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar