.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

22/05/13

HMI Sulselbar Menolak Komisioner KPU Sulsel yang Baru



MAKASSAR, TURUNGKA.COM - Pengumuman Hasil Seleksi Calon Komisioner KPU Sulsel yang dilansir melalui situs KPU Pusat mendapatakan penolakan dari Himpunan Mahasiswa Islam.

Rencananya, kader-kader HMI di sejumlah kabupaten di Sulsel, yang dimotori oleh Pengurus Badan Koordinasi HMI Sulselbar akan menggelar aksi unjuk rasa Rabu (22/05/2013) siang.

Ketua Badko HMI Sulselbar, Andi Surahman Batara mengakui pihaknya menolak hasil tim seleksi yang menetapkan Faisal Amir (Ketua KPU Takalar), Chaerul Mannan, dan Dr. Iqbal Latif (akademisi Unhas), Misnawati (Ketua KPU Kota Makassar), Mardiana Rusli (Ketua AJI Kota Makassar).

Menurut Surahman, ia curiga terdapat keganjilan dalam proses seleksi hingga penetapan lima anggota tersebut. Ia mencontohkan pleno KPU Pusat dianulir sehingga berujung pada pergantian beberapa nama.

“Kami akan demo hari ini di sejumlah kabupaten kota. Di Makassar demo di depan Sekretariat HMI Cabang Makassar, Jl Botolempangan.” Terang Surahman.

Andi Surahman juga menuntut agar agar proses seleksi dari awal hingga penetapan lima nama komisioner KPU Sulsel dibuka ke publik agar bisa dilihat secara transparan proses yang telah dijalankan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar