.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

19/05/13

Jelang Musim Giling, Persiapan PG Takalar Capai 94 Persen


TAKALAR, TURUNGKA.COM - Pabrik Gula Takalar menyambut optimis musim giling tahun 2013 ini. Meskipun masih harus berurusan dengan warga sekitar terkait dengan masalah lahan, salah satu pabrik gula di Makassar yang kini dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara X (Persero) tetap memperbaiki peralatan di dalam pabrik.

Insyaallah, kami akan giling pada tanggal 20 Juni mendatang. Hingga saat ini, persiapan di dalam pabrik sudah mencapai 94 persen,” kata Administratur PG Takalar, Muhamad Ismet Ibrahim.

Pria yang akrab disapa Ismet ini menjelaskan, pada tanggal 11 Mei 2013 lalu, PG Takalar sudah melakukan tes pemanasan boiler. Rencananya, pada tanggal 29 Mei 2013 mendatang, PG Takalar akan melakukan steam test.

“Kalau berdasarkan rencana, perbaikan pabrik sudah mencapai 94 persen. Namun, ada beberapa pekerjaan yang belum selesai dan itu diluar perencanaan,” ungkap Ismet.

Ismet menyebutkan pekerjaan yang belum selesai dikerjakan adalah pemasangan pressure vider pada gilingan 1, bantuan PLPG di boiler economizer. Serta penggantian pipa uap untuk evaporator 1, evaporator 2, dan evaporator 3.  Serta kondensor evaporator yang memang sudah tipis dan perlu dilakukan penggantian.

“Meskipun masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Namun, kami soptimis bisa memperbaiki dan mempersiapkan mesin untuk menghadapi musim giling tahun 2013 dengan baik, sesuai dengan harapan dan perencanaan,” pungkasnya. (Siska, OPI_Sekper)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar