.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

06/06/13

Pemkab Takalar Gelar Diklat Jurnalistik Pelajar

TAKALAR, TURUNGKA.COM - Pemerintah Kabupaten Takalar bekerjasama dengan Persatuan Wartawatan Indonesia (PWI) Sulsel, mengadakan pelatihan dasar jurnalistik untuk pelajar SMA/ SMK se kabupaten Takalar, yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Takalar, kamis (06/06/2013). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pers nasional 2013 dan HUT PWI ke 67 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. 

Acara pembukaan molor dari jadwal, yang semula harusnya dimulai 08.00 namun baru terlaksana pada pukul 09.30. Menurut Sirajuddin sebagai ketua panitia, keterlambatan tersebut disebabkan peserta tidak sesuai harapan. Segoyianya harus dihadiri 100 orang, namun yang berpartisipasi hanya 60 % saja. 

Kendatipun demikian, acara dibuka resmi oleh Asisten II Pemkab Takalar, Hj. Faridah, SH. M.SI. Dalam sambutannya, pemerintah Kabupaten Takalar sangat mengapresiasi serta mendukung penuh diklat dasar jurnalistik pelajar. Kegiatan ini dipandangnya bernilai startegis dan sangat bermanfaat bagi pengembangan potensi siswa.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh peserta agar lebih serius mengikuti pelatihan ini sehingga membuka wawasan dan mengasah keterampilan jurnlisnya. Semoga seusai pelatihan ini, seluruh peserta dapat belajar menjadi jurnalis muda yang berkontribusi bagi penyebarluasan informasi pembangunan Kabupaten Takalar,” pungkas wanita energik ini.

Kegiatan diklat dasar jurnalis pelajar dilaksanakan hingga pukul 17.00. sepanjang hari, peserta diberikan materi dasar jurnalistik yaitu kode etik jurnalistik, cara penulisan berita juga teknik pemanfatan media pemberitaan online.

Seorang peserta yang bernama Irfayandi, merasa amat senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. Bagi siswa SMAN 3 Polut ini, dia memperoleh banyak pengalaman dan ilmu baru yang bermanfaat bagi hidupnya. 


“Meskipun saya bersekolah di daearah pelosok Takalar, namun berkat pelatihan ini saya menyadari bahwa setiap informasi dari daerah pelosok sekalipun dapat menjadi informasi yang berharga bagi banyak orang,” pungkas seksi dana Komunutas Pers Pelajar Takalar ini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar