.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

04/06/13

Serikat Tani dan Nelayan Mangarabombang Demo BPN Takalar

TAKALAR, TURUNGKA.COM - Ratusan anggota Serikat Tani dan Nelayan Mangarabombang demonstrasi di depan Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Takalar, Selasa (04/06/2013) sekira pukul 10.30 btwai.

Mereka datang menuntut hak atas tanah mereka yang diklaim oleh pihak lain. Demonstran menilai adanya permainan dalam penerbitan sertifikat terhadap tanah warga yang menyebabkan tanah warga diklaim oleh TNI Angkatan Udara.

“Bagaimana bisa tanah TNI Angkatan Udara yang pada tahun 1982 hanya seluas 46 Ha dan di tahun 1997 bertambah menjadi 210 Ha! Dari mana tanah tambahan itu!?” Ujar Ahmad Sabang selaku kordinator Lapangan dengan tegas.

Ahmad menjelaskan tujuan mereka berdemo, “Kami di sini untuk menuntut keadilan pemerintah dalam menanggapi konflik antara masyarakat dengan TNI Angkatan Udara yang terjadi di Desa Panyangkalang Kecamatan Mangarabombang.”


“Kami menuntut keadilan Pemerintah mengenai hal ini, Kepala Desa Panyangkalang yang menjabat pada tahun 1997 mengaku tidak pernah dilibatkan untuk melakukan pengukuran tanah yang tertuang di sertifikat milik TNI sebesar 210 Ha itu.” Imbuh Ahmad sabang.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar