.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

07/07/13

Mahasiswa Malaysia Penelitian di Takalar

TAKALAR, TURUNGKA.COM - Sebanyak 15 orang Mahasiswa dari Universitas Utara Malaysia (UUM) melakukan Penelitian (KKN) tentang Adat Istiadat dan Kebudayaan di Kabupaten Takalar khususnya di Kecamatan Mangarabombang Kab. Takalar.

Mahasiswa ini diterima langsung oleh Bupati Takalar DR. H. Burhanuddin Baharuddin, SE., M.Si di Kantor Camat Marbo Kab. Takalar. Kedatangan Mahasiswa dari Fakultas Malaysia Utara ini disambut dengan Ganrang Pakanjara dan Ganrang Bulo.

Bupati Takalar menyambut baik kedatangan Mahasiswa yang melakukan Peninjauan secara langsung tentang Kebudayaan di Takalar, dan semoga apa yang di hasilkan bisa membawa nama baik Kabupaten Takalar ke Malaysia.

Para mahasiswa juga berkunjung ke Sekolah Dasar di Topejawa dan SMP 1 Marbo untuk melakukan dialog dengan murid-murid SD dan SMP tentang Adat Istiadat dan Kebudayaan. Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kab. Takalar, para Pimpinan SKPD, dan para Kepala Desa se- Kec. Marbo Kab. Takalar.

Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan atau  muhibah dari Mahasiswa UUM, dan kunjungan ini juga merupakan bagian dari program bakti Siswa Perdana UUM.

Menurut Ketua Rombongan DPP Proton UUM Abdul Hakim Othman Koya mengatakan mereka sangat senang berkunjung dan melihat secara langsung kebudayaan dan potensi yang dimiliki Kabupaten Takalar apalagi mereka disambut dengan Tunrung Pakanjara dan Ganrang Bulo yang baru pertama kali mereka saksikan. 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar