.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

28/08/13

Pengembangan Pasar Sentral Takalar Kembali Bergerak

TAKALAR, TURUNGKA.COM - Pengembangan Pasar Sentral Takalar yang sempat berhenti karena adanya dugaan penyelewengan anggaran pada proses pembangunannya, kembali digerakkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar.

Pembangunan gedung baru berlantai II yang nantinya akan diserahkan pada para pedagang yang terdiri dari 48 lods kembali dilanjutkan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi Kabupaten Takalar.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi Kabupaten Takalar, Farida, proses pengerjaan dilaksanakan PT Harfia Graha Perkasa dengan konsultan perencana dari CV Tenrisau Konsultan dan konsultan pengawas dari CV Mahapani Konsultan.

Untuk pendanaan, kegiatan ini didanai dengan menggunakan Dipa dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan RI sebesar Rp10 Miliar.

Berdasarkan kontrak, pengembangan akan selesai dalam kurun waktu 125 hari kalender, ini berarti bahwa bangunan akan sudah siap pada pertengahan desember 2013, sebab pengerjaan dimulai 12 Agustus 2013.

“Kita ingin selamatkan para pedagang kecil di tengah menjamurnya pasar modern,” ujar Farida yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Pemkab Takalar ini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar