.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

23/09/13

APBD Perubahan Takalar Telat, Beasiswa Ikut Telat

TAKALAR, TURUNGKA.COM – Ternyata, demonstrasi yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Takalar (Hipermata) di gedung DPRD Kabupaten Takalar, Senin (23/09/2013), tak hanya karena listrik asrama yang tak terbayar, tapi juga karena beasiswa yang terlambat dicairkan.

Ketua Umum Hipermata, Muhammad Yunus Nyampa bahwa sat ini, ada sekira 500 orang mahasiswa Takalar yang tercatat sebagai penerima beasiswa, belum mendapatkan haknya.

“Keterlambatan ini, lagi-lagi karena penetapan APBD Perubahan yang tertunda di DPRD.” Lanjut Yunus.

Yunus mengungkapkan kekhawatirannya bahwa jika beasiswa baru dibayarkan setelah pengesahan APBD-P, maka bukan tidak mungkin tidak  lagi bermanfaat bagi mahasiswa.

“Apa artinya beasiswa penyelesaian studi kalau baru cair setelah mahasiswa wisuda, rata-rata yang dapat beasiswa adalah mahasiswa semester akhir,” tambahnya.

Makmur Mustakim, anggota Komisi II DPRD Kabupaten Takalar yang menemui demonstran membantah keras bila DPRD dituduh menunda-nunda penetapan APBD Perubahan.

“Anda harus ketahui, saat ini terjadi pemindahan jadwal penyerahan. Sementara untuk tahapan selanjutnya akan dilaksanakan sesuai jadwal yang ditetapkan Bamus.” Jelas Makmur.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar