.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

10/09/13

BMGT Gelar Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

TAKALAR, TURUNGKA.COM - Bill Melinda Gate Foundation (BMGT) menggelar Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Tingkat Kecamatan. Kegiatan yang merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Takalar dengan UNICEF Tahun 2013 ini dibuka secara resmi oleh Bupati Takalar DR. H. Burhanuddin Baharuddin, SE.,M.Si.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 (empat) hari dari 10 s/d 14 September 2013 yang diikuti sebanyak 144 orang peserta masing-masing perwakilan dari Puskesmas, Pustu, para Camat. Lurah dan Kepala Desa se- Kab. Takalar

Sosialisasi ini bertujuan untuk membangun komitmen bersama pemerintah di semua level serta semua stake holder dalam rangka peningkatan pelayanan sanitasi dan penyehatan lingkungan di Kab. Takalar.

Harapannya, kegiatan ini dapat berkontribusi positif bagi pencapaian target Takalar sebagai kota sehat yang salah satu indikatornya adalah tidak ada lagi anggota masyarakat kita yang membuang air besar (tinja) di sembarang tempat.

Saat ini, baru tiga desa/kelurahan di Takalar yang sudah bebas dari buang air besar di sembarang tempat, yaitu Desa Pa’batangan Kecamatan Mappakasunggu, Kelurahan Maradekaya Kecamatan Pattallassang, dan Kelurahan Parangluara Kecamatan Polongbangkeng Utara.


Dalam acara yang digelar di Aula Kantor Bappeda Kab. Takalar, Senin (10/092013) ini, juga nampak hadir Kepala Bappeda Kab. Takalar dan Po Wash Unicef Provinsi SulSelbar.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar