.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

28/09/13

Bupati Takalar Hadiri Penanaman Mangrove Mapalasta

MAPPAKASUNGGU, TURUNGKA.COM - Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin membuka acara penanaman Pohon Mangrove di Dusun Kunjung Mae, Kelurahan Takalar, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, sabtu (28/09/2013).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Pencinta Alam Sultan Alauddin (Mapalasta) UIN Alauddin Makassar dengan mengangkat tema “Save Water Save Life” ini, mendapatkan respon baik dari Pemerintah Kabupaten Takalar.

Bupati Takalar mengungkapkan rasa terima kasih dan bersyukur atas pelaksanaan kegiatan ini karena selain sebagai sebentuk upaya pelestarian lingkungan, juga menjadi pelindung terhadap abrasi pantai.

“Kami sangat berterimakasih kepada adik-adik Mapalasta UIN Alauddin karena telah melakukan kegiatan yang cukup luar biasa seperti ini, kami pemerintah sangat menghargai dan merespon kegiatan-kegiatan seperti ini.” Ungkap Burhanuddin.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, Abdul Karim mengemukakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pelestarian alam di bagian pesisir, “Sebagai pencinta alam, tentunya kita harus tetap melindungi alam sekitar, menjaga habitat dan melestarikannya.”


“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat sekitar mampu dan sadar bahwa alam lingkungan perlu untuk dilestarikan karena alam sangat mempengaruhi kehidupan.” Turur Karim.

Penanaman 3000 mangrove ini diikuti sekitra 150 mahasiswa yang tergabung dalam Mapalasta UIN Alauddin, juga delegasi dari Mapala beberapa kampus di Makassar, serta kader HMI Cabang Takalar. (rdm/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar