.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

16/09/13

Bupati Takalar: Kepala Desa/Lurah Harus Punya Leadership

TAKALAR, TURUNGKA.COM - Bupati Takalar, Dr. Burhanuddin Baharuddin, SE. MSi mendorong peningkatan kemampuan kepemimpinan atau leadership di kalangan para Kepala Desa dan kelurahan.

Hal tersebut diungkapkan saat menjadi narasumber pada Workshop yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Cabang Takalar di Gedung PKK Kabupaten Takalar, Senin (16/09/2013).

Bupati Takalar berharap agar para kepala Desa dan Lurah dapat meningkatkan kemampuan kepemimpinan yang dimiliki guna mencapai masyarakat yang sejahtera lahir dan batin. 

Selain itu, Bupati yang alebih akrap disapa Pak Bur ini mengemukakan bahwa untuk menjadi Pemimpin yang professional, ada 4 elemen Komunikasi yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.

“Pemimpin harus mempunyai keterampilan Understanding, Speaking Skill, Listening Skill dan Interpersonal Skill. Jika keempat elemen komunikasi ini bisa kita kuasai maka kita sudah bisa menjadi pemimpin yang baik.” Ungkap Pak Bur.

Di akhir kesmepatan, Pak Bur berpesan agar Kepala Desa dan Lurah tetap semangat memimpin Desa dan Kelurahannya supaya Takalar semakin lebih baik karena Kepala Desa dan Lurah tidak punya istirahat kerja, jam kerjanya 24 jam. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar