.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

25/09/13

Bupati Takalar Serahkan Bantuan Sosial

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM – Bupati Takalar, Dr. H. Burhanuddin B. SE., M.Si berharap masing-masing Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang mendapatkan bantuan, jangan sampai menyalahgunakan dana yang diperoleh.

Hal tersebut disampikan oleh Burhanuddin saat menyerahkan dana bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-PTLH) Tahun 2013 di Gedung Dharma Wanita Persatuan.

“Dana ini tidak dikembalikan, jadi saya menghimbau menghimbau kepada yang mendapatkan bantuan dana agar dapat mempergunakannya sesuai kebutuhan karena ini semata-mata untuk mensejahterahkan, dan  meningkatkan taraf hidup masyarakat.” Tegas Burhanuddin.

Bupati Takalar yang didampingi oleh Kadis Perindag Tambem Kab. Takalar juga menjelaskan bahwa bantuan KUBE diarahkan agar masyarakat dapat memiliki sumber penghasilan yang tetap, layak, berkelanjutan dan dapat memenuhi kebutuhan hidup.

Sementara bantuan dana RS-PTLH bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan Keluarga fakir miskin yang bertempat tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Adapun penerima bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni di Kelurahan Pattallassang sebanyak 20 rumah dan Kelurahan Sombalabella sebanyak 20 rumah. Selain itu, bantuan KUBE juga diberikan  di Kelurahan Pattallassang sebanyak 33 kelompok dan Kelurahan Sombalabella sebanyak 5 kelompok, masing-masing kelompok mendapatkan bantuan dana Rp 100.000.000,-

Adapun penerima modal usaha KUBE Kec. Pol-Sel yakni desa Mencongkomba, Desa Su’rulangi masing-masing 5 kelompok dan Desa Cakura sebanyak 15 Kelompok, sedangkan Kec. Marbo yakni Desa Lengkese, Desa Bontomanai dan desa Pannyangkalang masing-masing 5 Kelompok. Setiap kelompok mendapatkan bantuan dana sebanyak Rp 20.000.000,-
Share:

0 komentar:

Posting Komentar