.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

23/09/13

Listrik Asrama Diputus, Hipermata Demo DPRD

TAKALAR, TURUNGKA.COM – Asrama Himpunan Mahasiswa Takalar (Hipermata) di Makassar, gelap gulita. Pasalnya, aliran listrik asrama tersebut diputuskan secara sepihak oleh PLN karena keterlambatan permbayaran.

Menanggapi hal tersebut, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Takalar (Hipermata), menggelar aksi demo di gedung DPRD Kabupaten Takalar, Senin (23/09/2013).

Demonstran menuding bahwa keterlambatan DPRD dalam mengesahkan APBD Perubahan Tahun 2013 menjadi sebab tidak terbayarnya biaya listrik asrama. Sebagai bangunan milik Pemda, asrama Hipermata memang dibiayai dari APBD.

Demonstrasi yang diikuti oleh mahasiswa Takalar yang kuliah di berbagai kampus di Makassar, dipimpin langsung oleh Ketua Umum Hipermata, Muhammad Yunus Nyampa.

“Karena pembahasan dan penetapan APBD-P yang berlarut-larut, sejumlah mata anggaran terpaksa ditangguhkan termasuk pembayaran listrik dan PDAM gedung asrama Hipermata,” Jelas Yunus.

Yunus juga menambahkan, “Saat ini, ada dua asrama mahasiswa Takalar di Makassar dan keduanya kini tidak dialiri listrik.” 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar