.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

28/09/13

Malam Minggu Ala Pemuda Muslim Takalar

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM – Disaat sebagian pemuda mengisi malam minggu dengan jalan-jalan ke mall, nonton bioskop, atau berkunjung ke rumah pujaan hati, kader Pemuda Muslimin Indonesia Cabang Takalar mengisinya dengan cara berbeda.

Hal ini terlihat sabtu (28/09/2013), puluhan kader Pemuda Muslim Takalar memilih berkumpul di sekretariatnya dan mengisi malam minggu dengan debat hangat serta diskusi keilmuan.

Mereka berdebat dengan riuh membahas dua aliran pemikiran yang dianggap mempunya pengaruh besar bagi perkembangan peradaban manusia: Humanisme dan Spiritualisme. Sebagian peserta berasumsi bahwa humanisme lah yang menjadi tulang punggung peradaban, sebagian lagi memilih spiritualisme.

Peserta debat disominasi oleh siswa dari Madrasah Aliyah Ballo, Madrasah Aliyah Salaka, serta mahasiswa dari STAi YAPIS Takalar yang selama ini memang dikenal sebagai lumbung kader Pemuda Muslim Takalar.

“Debat yang berlangsung selama satu jam ini diharapkan bisa menjadi medium untuk menumbuhkan daya kritis dan kemampuan berargumentasi yang baik dari kader,” demikian keterangan Isbawahyudin, Ketua Departemen Kaderisasi Pemuda Muslim Takalar. (rdm/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar