.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

29/09/13

Masyarakat Sambut Gembira Keberadaan ‘Kampung Inggris’ di Takalar

SANROBONE, TURUNGKA.COM – Ahad (1909/2013) siang, suasana berbeda terlihat di rumah Kepala Dusun Galumbaya, Desa Ujung Baji, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar.

Di rumah panggung sederhana tersebut sedang berlangsung sesi keempat dari kegiatan Care’s English Camp, sebuah program pemberdayaan masyarakat dalam hal penguasaan bahasa Inggris yang digagas oleh Care’s Indonesia.

“Sistem yang dipakai seperti out bond, karena tidak tergantung dengan model seperti kelas sekolah. Kadang di kolom rumah atau di mana saja. Ini membuat kami merasa santai belajar bahasa Inggris.” Ungkap Daeng Pole, salah seorang peserta.

Sebagai tahap awal, kegiatan ini diikuti oleh masyarakat sekitar, rencananya, program ini akan di-launching secara resmi pada bulan november, “Setelah launching, kegiatan ini akan terbuka untuk umum,” jelas Bansuhari Said, President of Care’s Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kampung Inggris di Takalar sebagaimana suasana di Pare, Kediri, namun perbedaannya terletak pada beberapa kegiatan tambahan yang tidak terdapat di Pare, seperti tehnik pengolahan rumput laut, dan agrobisnis dan argowisata.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan seperti ini, karena selain dapat mengajarkan kepada kami berbagai tehnik pengolahan rumput laut, juga mengajarkan kepada anak-anak kami bahasa Inggris.” Jelas Daeng Tinggi yang sehari-hari berprofesi sebagai petani rumput laut. (rdm/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar