.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

12/09/13

Menyambut Maba, STAI Yapis Gelar Donor Darah

TAKALAR, TURUNGKA.COM - Kamis (12/09/2013), lantai dua gedung perpustakaan kampus STAI Yapis Takalar, riuh oleh puluhan mahasiswa yang antusias mengikuti prosedur donor darah.

Kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk penyambutan bagi mahasiswa baru ini, juga diikuti oleh mahasiswa dari berbagai angkatan, bahkan masyarakat sekitar kampus juga turut berpartisipasi.

Menurut Ketua yayasan STAI Yapis Takalar, M Nur Fitri yang biasa disapa Daeng Siama, kegiatan ini untuk mengasah kepekaan jiwa kemanusiaan mahasiswa, “Dengan mendonor darah, kita sama saja menyelamatkan jiwa seseorang yang mungkin membutuhkannya.”

“Kita akan memantau terus kegiatan ini, jika berlangsung lancar maka kita bisa saja melakukannya persemester.” Lanjut Daeng Siama.

Kegiatan ini merupakan kerja bareng STAI Yapis Takalar, RSUD Padjonga Daeng Ngalle Takalar, Palang Merah Indonesia Takalar dan Wahdah Islamiyah Takalar.

Salah seorang petugas medis dari RSUD Padjonga Daeng Ngalle, Nei, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya dilakukan di kampus STAI Yapis tapi sudah sering dilakukan di tempat lain.


“Kami juga melaksanakan kegiatan ini di Kodam, STIKES dan instansi lain, kami juga siap melayani undangan dari organisasi yang ingin mengadakan baksos berupa donor darah seperti ini.” Ungkap Nei.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar