.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

08/09/13

Pemuda Muslim Takalar Gelar Diklat Jurnalistik

TAKALAR, TURUNGKA.COM – “Kami bertekad untuk mendorong agar pelajar di Takalar melek jurnalistik,” demikian harap Zaid Ali, Ketua Umum Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar.

Hal tersebut diungkapkan Zaid saat menutup acara Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik Dasar bagi siswa-siswi SMA, SMK & Sederajat se-Kabupaten Takalar, Ahad (08/09/2013) sore.

Lebih lanjut Zaid Ali menjelaskan bahwa output kegiatan ini diharapkan bisa melahirkan siswa yang paling tidak mengenal dunia jurnalistik dengan baik. "Kedepannya, kami akan Goes to School untuk mengadakan kegiatan serupa di sekolah-sekolah yang ada di Takalar," katanya.

Ahmad Rusaidi, Sekretaris Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar menambahkan, “Alumni dari pelatihan ini nantinya diharapkan menebar semangat dan pengetahuan jurnalistiknya di sekolah masing-masing.”

Acara yang digelar di Aula Kantor BKKBN Kabupaten Takalar ini berlangsung selama 2 hari sejak Sabtu - Minggu, 7 - 8 September 2013 dan diikuti oleh dua puluhan peserta.

Ketua Panitia Pelaksana, Isbach Wahyuddin mengungkapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan kegiatan ini, "Alhamdullilah, minat dan semangat adik-adik pelajar dari berbagai sekolah cukup tinggi.”

Salah seorang peserta dari SMA Polongbangkeng Utara, Misnawati, mengungkapkan kesan positifnya, “Pelatihan ini sangat baik dan seru, karena kami memiliki tambahan pengetahuan serta pengalaman tentang jurnalistik,karena selain mendapatkankan teorinya.

“Kami juga diajar untuk meliput dan melakukan wawancara secara langsung masyarakat.” Ungkap Misna penuh semangat.


Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut, diantaranya Najamuddin (Koran Tempo Makassar), Ridwan Marzuki (Harian Fajar Makassar), dan Kasman McTutu (Media Online TurungkaNews). 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar