.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

17/10/13

Dinas PU Takalar Didemo Warga Moncongkomba

POLONGBANGKENG SELATAN, TURUNGKA.COM – Puluhan warga dari dua dusun di Desa  Moncongkomba, Kecamatan Polongbangkeng Selatan menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Takalar, kamis (17/10/2013).

Warga yang berasal dari Dusun Lanyara dan Dusun Pa’jukukang ini menuntut agar pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas PU Kabupaten memperbaiki jalan di kampung mereka yang sudah sepuluh tahun tidak pernah diperbaiki.

“Jalan di kampung kami baru satu kali diaspal, itupun sepuluh tahun yang lalu, padahal kami juga membayar pajak sebagaimana warga yang lain. Karena itu kami minta hak agar jalanan di kampung kami juga diperbaiki,” ungkap Koordinator Aksi Abdul Salam dalam orasinya.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Salam mewakili warga yang lain mengeluarkan ancaman akan mangkir bayar pajak bila tuntutan mereka diabaikan, “Kami minta pemerintah segera melakukan pengaspalan jalan di dusun kami. Jika tidak, kami tidak akan bayar pajak lagi!” Tegas Salam.

Menurut Salam, kondisi jalan yang sangat parah itu, menghambat aktivitas warga, terutama dalam hal mobilitas untuk urusan ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Anak-anak yang akan ke sekolah, ibu-ibu yang akan ke pasar, atau orang sakit yang akan ke rumah sakit, terhambat karena jalanan yang rusak parah.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar