.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

02/10/13

Kasus Korupsi GOR Takalar Mulai Memakan Korban

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM – Akhirnya, proses penanganan kasus tindak pidana korupsi GOR Takalar yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Takalar menunjukkan titik terang dengan dijebloskannya dua terdakwa ke penjara, Rabu (02/10/2013).

Dua orang terdakwa yang akhirnya ditahan setelah diperiksa oleh kejaksaan secara intensif selama kurang lebih lima jam oleh penyidik terkait proyek pembangunan menggunakan dana hibah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI sebesar Rp 4 Miliar itu adalah Ir. Wahab dan Khaerul Saleh.

Wahab yang seorang PNS di lingkup Pemda Takalar langsung digiring ke mobil tahanan oleh penyidik meskipun menggunakan seragam kantor. Wahab tidak diberi kesempatan untuk meninggalkan kejaksaan sekedar mengganti baju.

Selain Wahab dan Khaerul, masih ada satu orang terdakwa yang belum diperiksa penyidik karena tidak memenuhi panggilan Kejaksaan, yaitu H. Muchlis Matu. Muchlis tidak menghadiri undangan dengan alasan sakit.

Ketiganya didakwa terlibat dalam kasus korupsi yang merugikan kas negara berdasarkan hasil audit BPKP, sebesar Rp811 juta. Peran ketiganya adalah Ir Wahab sebagai tim pelaksana proyek, Khaerul Wahab sebagai konsultan dan pengawas proyek. Sedangkan, Muchlis Matu sebagai ketua komite pada proyek tersebut.


Kasus yang terjadi tahun 2010 baru ditangani oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Takalar sejak enam bulan terakhir. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar