.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

31/10/13

Kursus Komputer di STAI Yapis Takalar Menuai Pro-Kontra

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa, khususnya penguasaan teknologi informasi, Kampus Stai Yapis Takalar mengadakan kursus komputer bagi seluruh mahasiswanya, terkhusus mahasiswa tingkat akhir. 

“Sebenarnya kursus ini sudah lama dilakukan bagi mahasiswa Stai Yapis, hanya saja kegiatannya tidak dipusatkan di kampus, melainkan di pasar Sentral Takalar, karena memang dulu belum ada tempat di sini," ungkap Indri, salah seorang pembimbing kursus.

Mahasiswa Stai Yapis sendiri menanggapi berbeda pelaksanaan kegiatan ini, ada yang mendukung, ada yang keberatan.

 

Salah seorang peserta yang menyambut baik kegiatan ini adalah Ratna. Dia menanggap bahwa kursus ini amat baik untuk meningkatkan kemampuannya sebagai calon guru, “Kegiatan ini sangat bermanfaat, kemampuan mengopresikan komputer amat di butuhkan bagi kita sebagai calon guru.”

 


“Kemampuan ini dibutuhkan untuk mempermudah membuat perangkat pembelajaran, apalagi sekarang masa-masa PPL, hehehehe...” Lanjut Ratna yang saat ini sudah duduk di semester tujuh. 

Sementara itu, mahasiswa yang agak keberatan, merasa terbebani dengan adanya biaya tambahan yang harus bagi mahasiswa yang akan mengikuti kursus.

“Saya menganggap kegiatan ini bernilai positif, tetapi kiranya perlu bagi pihak kampus untuk melihat kondisi mahasiswa yang terkendala biaya, 120 ribu itu saya kira terlalu mahal, apalagi sekarang ini kami butuh biaya yang tidak sedikit untuk penyelesaian.” Ungkap Maddolangan mewakili beberapa temannya.

Meskipun mendapat pro dan kontra, kegiatan kursus ini tetap berjalan lancar dan telah menghasilkan keluaran dari beberapa gelombang pelaksanaan. (idm/kdm)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar