.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

12/10/13

Mukhlis Matu Dibui Karena Korupsi GOR Takalar

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM – Dr. H. Mukhlis Matu, salah seorang tersangka kasus proyek pembangunan gedung olahraga (GOR) Takalar akhirnya dijebloskan ke ke lembaga permasyarakatan (Lapas) II B Takalar, jumat (11/10/2013) oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Takalar.

Mukhlis Matu yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Gapensi Takalar dijebloskan ke rutan dengan pengawalan ketat dari pihak kejaksaan dan kepolisian. Sebelumnya, Mukhlis selalu berkelit dari panggilan pihak Kejari Takalar dengan alasan sakit.

Penahanan Mukhlis ini menambah deretan nama tersangka yang dijebloskan ke penjara karena kasus yang sama. Sebelumnya, Kejari Takalar sudah lebih dahulu menjebloskan Ir. Wahab dan Khaerul Saleh ke lapas pada rabu (02/10/2013).

Dalam kasus proyek pembangunan yang menggunakan dana hibah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI sebesar Rp 4 Miliar, ketiganya memiliki peran yang berbeda. Ir Wahab sebagai tim pelaksana proyek, Khaerul Wahab sebagai konsultan dan pengawas proyek. Sedangkan, Muchlis Matu sebagai ketua komite pada proyek tersebut.

Mukhlis yang sebelumnya tak menghadiri panggilan Kejari dengan alasan sakit, akhirnya muncul dan menyerahkan diri setelah mendapatkan surat panggilan pemeriksaan yang ketiga kalinya dari penyidik kejaksaan. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar