.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

28/10/13

Pemkab Takalar Gelar Pelatihan Pemetaan Apresiatif Desa

MAKASSAR, TURUNGKA.COM – Dalam rangka memberikan pemahaman tentang pemetaan apresiatif desa berbasis JOSM dan Quantum GIS, Pemerintah Kabupaten Takalar bersama Lembaga FIK-KSM mengadakan pelatihan di Hotel Dinasty Makassar, jumat 25 - senin 28 Oktober 2013.

Dalam pelatihan yang diikuti oleh 40an peserta dari berbagai desa di Takalar, peserta belajar mengoperasikan JOSM dan Quantum GIS dengan sebuah software yang mirip dengan fungsi google eart.

Perbedaan mendasar software yang digunakan dengan google earth adalah karena software ini dapat dioperasikan secara off line sehingga peserta bisa langsung memetakkan potensi desanya di JOSM dan Quantim GIS.

Hasil pemetaan yang dilakukan dapat langsung di upload, peta apresiatif desa bersangkutan langsung bisa diakses oleh seluruh dunia melalui aplikasi JOSM.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya sebagai pemerintah desa sangat bersyukur di sini kami mendapatkan banyak ilmu,” ujar Abdul Kabir, salah seorang peserta dari desa Galesong Kota, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar