.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

13/10/13

Takalar Akan Punya Enam Gudang Rumput Laut

ilustrasi dari http://rca-fm.com
MANGARABOMBANG, TURUNGKA.COM – Untuk mendukung penunjukan Kabupaten Takalar sebagai salah satu dari lima kabupaten di Indonesia sebagai wilayah industrialisasi rumput laut, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Takalar akan membangun enam gudang rumput laut.

Saat ini, satu buah gudang yang bisa menampung 50 ton rumput laut hasil budi daya masyarakat yang terletak di Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar telah rampung 100 persen.

Kepala Dinas DKP Kabupaten Takalar, Drs Achmad Rivai, M.Si menjelaskan bahwa bangunan tersebut akan mulai beroperasi akhir Oktober nanti. “Gudang belum bisa digunakan karena dokumen kepemilikan bangunan sebagai aset daerah sementara dalam proses.” Jelas Rivai.

Masih menurut Rivai, rencananya, lima gedung lain akan segera menyusul proses pembangunannya dan berlokasi di Kecamatan Mappakasunggu (dua gudang), Kecamatan Sanrobone (dua gudang) dan Kecamatan Mangarabombang akan ditambah lagi satu gudang selain yang sudah rampung di Laikang.

Demi kesuksesan pencapaian target tersebut, Pemkab Takalar akan meminta dukungan dari pemerintah pusat. Untuk gudang yang di Desa Laikang, Pemkab Takalar mengucurkan anggaran sebesar Rp166.750.000,-.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar